Senin, 15 Mei 2017

Visa Umroh Tahun Ini Naik 16 Persen

Jakarta, PPQ Al-Amin Purwokerto. Visa bagi jemaah umroh yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri Arab Saudi mengalami kenaikan 16 persen dari total jemaah umrah tahun lalu. Departemen Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya di beberapa negara mencatat telah mengeluarkan 2,6 juta visa umrah kepada jemaah dari beberapa negara.

Hal itu disebutkan Deputi Menteri Luar Kerajaan Arab Saudi Ibrahim Al-Karashi, yang dikutip Arab News dan dikutip situs informasi haji, Jumat.Jumlah itu adalah visa yang dikeluarkan sejak bulan Safar 1425 Hijriyah hingga akhir Ramadhan tahun yang sama, yaitu antara bulan Februari hingga Oktober 2004.

Tahun ini visa umrah dibuka lebih awal yaitu bulan Safar, atau maju sebulan dibanding tahun lalu yang dibuka sejak bulan Rabiul Awwal (Maulid). Hal itu dilakukan untuk memberi kemudahan lebih kepada jemaah umrah.

Menurut Ibrahim, visa umrah telah berakhir dengan berakhirnya bulan Ramadhan. Ia juga mengatakan, jemaah umrah harus segera meninggalkan wilayah Kerajaan Arab Saudi menuju negara asalnya jika visa tinggalnya sudah habis.

Visa Umroh Tahun Ini Naik 16 Persen (Sumber Gambar : Nu Online)
Visa Umroh Tahun Ini Naik 16 Persen (Sumber Gambar : Nu Online)


Visa Umroh Tahun Ini Naik 16 Persen

Dari kalangan PBNU banyak juga yang melaksanakan umrah selama Ramadhan ini. Beberapa diantara mereka tertunda keberangkatannya karena masalah umrah. Kali ini rombongan PBNU yang melaksanakan umroh dan berangkat hari ini adalah KH Said Aqil Siradj bersama isteri, HM Rozy Munir beserta isteri, H Mustofa Zuhad Mughni beserta isteri dan H. Ahmad Bagdja beserta isteri.

Sekjen PBNU H. Muhyiddin Arubusman juga merupakan pengurus yang sedang umroh. Bahkan ia merupakan orang yang memiliki tradisi umroh dan sangat sering pergi ke tanah suci Makkah.(mkf/an)

PPQ Al-Amin Purwokerto

Dari (Warta) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/2326/visa-umroh-tahun-ini-naik-16-persen

PPQ Al-Amin Purwokerto

PPQ Al-Amin Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs PPQ Al-Amin Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik PPQ Al-Amin Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan PPQ Al-Amin Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock